Baccarat formula_Gambling Handicap_Texas Hold'em

  • 时间:
  • 浏览:0

KebIndonesia Indonesia GaminggamingiIndonesiIndonesiIndonesia Gaminga Gaminga Gamingasaan mudah panik mengikuti kebiasaanmu yang suka memikirkan segala sesuatu berlebihan. Hal-hal sederhana menjadi lebih rumit saat kamu pikirkan, dan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kamu pikirkan malah sering menjadi problematika besar. Saat kamu mulai panik dan overthinking terhadap sesuatu, segera tanyakan pada dirimu. Apakah permasalahan yang kamu pikirkan saat ini akan berpengaruh untuk hidupmu 5 tahun ke depan? Jika ya, layaklah kamu memikirkannya masak-masak. Tapi jika tidak, mungkin masalah itu hanya imajinasimu saja.

Selalu sadar bahwa apa yang ada di kepalamu itu tidak nyata | Photo by Ariel Paredes via www.pexels.com

Jika kamu punya banyak waktu luang, coba isi dengan kegiatan yang bermanfaat, misalnya mengembangkan hobi. Dengan jadwal yang padat dan pikiran serta tubuh selalu sibuk, kamu tidak akan sempat memikirkan hal-hal negative yang tak penting. Dengan keseharian yang selalu aktif ini kamu juga tidak mudah panik. Pikiranmu akan terbiasa untuk bergerak cepat dan mengambil keputusan dengan cepat pula.

Saat kamu sedang dihadapkan pada suatu masalah, kamu bila blank tiba-tiba. Segala yang muncul dalam pikiranmu adalah hal-hal negative. Pikiranmu yang cemas berlebih menganggap inilah akhir dunia, dan kesalahan yang kamu buat adalah kesalahan fatal yang tidak bisa diperbaiki. Mencari solusi atas masalah tidak pernah bisa, karena kamu bahkan tidak bisa berpikir dengan jernih. Kalau ini terjadi, coba tenangkan dirimu dahulu. Duduk sebentar, ambil napas panjang, lalu katakana ‘stop’ pada pikiranmu sendiri. Saat itu, buatlah dirimu sadar, bahwa kamu hanya cemas berlebihan.

Beneran deh, dalam tubuh yang sehat itu selalu ada jiwa yang kuat | Photo by Tirachard Kumtanom via www.pexels.com

“Duh, aku dipanggil Pak Bos nih habis makan siang. Kira-kira ada apa ya? Aku deg-degan.”

Terhadap suatu hal, kamu tidak pernah bisa melihatnya dengan sederhana. Misalnya, saat kamu dihadapkan pada situasi harus memilih apakah kamu harus menerima tawaran pekerjaan, ataukah fokus dulu untuk mempersiapkan kuliah S-2. Memang iya keduanya hal penting yang harus dipertimbangkan masak-masak. Tapi kebiasaanmu yang terlalu overthinking, membuatmu kesulitan mengambil keputusan. Kamu memikirkan sampai ke detil-detil kecil yang sebenarnya tidak perlu kamu pikirkan. Untuk mengatasi hal ini, cobalah deadline singkat untuk dirimu sendiri. Tekanan untuk mengambil keputusan dalam waktu singkat akan meminimalkan kebiasaanmu memikirkan segala hal.

Punya kecenderungan overthinking atau memikirkan sesuatu terus-menerus? Karena kecenderungan ini, kita jadi merasa punya masalah yang sebenarnya cuma ada di kepala kita. Manusia memang punya kelebihan daya imajinasi yang tinggi. Tidak heran, beberapa masalah sebenarnya hasil dari buatan kita sendiri.

Untuk membuat kamu tenang, tanamkan juga dalam pikiranmu bahwa apa yang kamu pikirkan akan berpengaruh pada realitamu. Saat kamu overthinking terhadap sesuatu, kamu bisa melihat masalah-masalah yang sebenarnya tak ada. Masalah-masalah yang sebenarnya tak ada itu bisa menimbulkan masalah yang benar-benar ada, karena apa yang kamu pikirkan pastinya berpengaruh pada apa yang kamu lakukan selanjutnya.

Kecemasan itu sebenarnya berasal dari ketakutanmu pada imajinasimu sendiri. Yang paling penting dari semuanya adalah menerima kenyataan bahwa kamu manusia biasa yang hidup di panggung dunia. Hal baik bisa terjadi, begitu pula dengan hal buruk. Yakin saja bahwa setiap masalah, pasti ada solusinya!