Tanam「Football early」an Hias di Rumah Kerdil? Coba Lakukan Hal Ini

  • 时间:
  • 浏览:0

"JiFootball earlykFootbFootbaFootball earlyll earlyall earlya pFootball earlyertumbuhan baru secara substansial lebih lambat dan lebih kecil daripada pertumbuhan yang lebih tua, ada kemungkinan akar mungkin sedikit menyempit dan tidak mendapatkan cukup air dan nutrisi sehingga membutuhkan lebih banyak ruang untuk hidup,” ujarnya.

Baca juga: Cara Pengaplikasian Pupuk Daun agar Tanaman Hias Tumbuh Subur

JAKARTA, KOMPAS.com — Merawat tanaman hias memang gampang-gampang sulit. Kamu harus mengerti kapan tanaman membutuhkan pupuk, kapan harus disiram, dan kapan harus dipindahkan ke pot yang lebih besar atau repotting.

“Jika akar sudah terlihat di permukaan pot atau mencoba keluar dari lubang drainase, ini menandakan tanamanmu terkekang oleh pot dan pasti membutuhkan pot baru,” jelas Young.

Ia pun mengungkapkan ciri-ciri tanaman yang sudah harus segera direpotting.

Untuk itu, amati tanaman, jika dia kerdil daripada tanaman dengan usia yang sama lainnya, ada baiknya kamu segera mengganti potnya dengan yang baru.

Terkait repotting, Alex Young, seorang pegiat kebun dari Royal Horticultural Society (RHS) Wisley, Inggris dan penyiar radio BBC, Peter Gibb, memberi tips kapan kamu harus memindahkan tanaman ke dalam pot yang baru, dengan media tanam yang juga baru, dalam sebuah tanya jawab.

Baca juga: Cara Memadukan Tanaman Hias Bunga di Dalam Ruangan

Selain itu, pencahayaan yang baik, jumlah air dan nutrisi, suhu yang tepat serta faktor kelembaban juga harus diperhatikan.

Young menambahkan, tanaman yang harus segera direpotting juga bisa dilihat dari pertumbuhannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Gibb menambahkan bahwa kebanyakan dari kita hanya membeli tanaman dan menyiramnya saja.

"Sangat mudah ketika kamu membeli tanaman dalam ruangan untuk memperlakukannya seperti perabot. Kita membawanya pulang, kita menempatkan tanaman di tempat yang kita harap akan membahagiakan kita dan membiarkannya begitu saja,” ujar Gibb, seperti dikutip dari Express, Kamis (4/2/2021).

Terkait hal ini, Alex Young mengatakan bahwa tanaman juga butuh di repotting atau dipindahkan ke dalam pot yang baru.

Kamu bisa melakukannya di sore hari ketika cahaya matahari sudah meredup.