Mengapa Kutu Busuk Ada di Dalam「Indonesian gambling」 Rumah? Penyebab dan Cara Mengatasinya

  • 时间:
  • 浏览:0

KIndonesian Indonesian gamblinggamblingIndonesian gamblingIndonesian gamblingutu busuk tidak memiliki sayap, jadi mereka harus merangkak untuk bergerak sendiri. Artinya dalam beberapa kasus, infestasi akan menyebar secara perlahan. Tapi mereka bisa bergerak di dalam dinding, melalui bukaan lantai dan langit-langit, dan di atas pipa.

Baca juga: Tempat Persembunyian Kutu Busuk di Rumah, Koper hingga Laci

Mereka biasanya tinggal di dekat tempat orang tidur. Mereka tidak menyebarkan penyakit, namun karena memakan darah manusia dapat menggangu dan gigitannya dapat menyebabkan gatal serta iritasi.

Kutu busuk adalah serangga kecil, tidak bersayap, berbentuk oval. Kutu busuk dewasa memiliki panjang hanya sekitar seperdelapan inci, sehingga terkadang sulit untuk ditemukan dengan mata telanjang.

Setelah menetas, kutu busuk melewati lima tahap nimfa (muda) sebelum menjadi dewasa. Di antara setiap tahap, mereka melepaskan atau meranggas kerangka luar mereka.

Namun, kebanyakan kutu busuk menyebar dari satu tempat ke tempat lain saat mereka masuk ke pakaian orang, linen, atau furnitur dan ke dalam koper. Orang-orang kemudian akan memindahkan kutu busuk dari satu tempat ke tempat lain lebih cepat daripada kutu busuk bisa menempati area baru sendiri.

Bagaimana Kutu Busuk Berkembang Biak?

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain nyamuk, dan lalat, ada hama yang sering membuat tidak nyaman di dalam rumah yakni kutu busuk.

Kutu busuk betina bertelur lima hingga tujuh telur per minggu. Ini menambahkan hingga lebih dari 250 telur seumur hidup, dengan makan yang tepat. Telur membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari untuk menetas.

Dilansir dari Healthline, Senin (8/3/2021), kutu busuk ditemukan di seluruh dunia dan dapat bertahan di tempat antara 7 derajat dan 45 derajat celsius.

Baca juga: Cara Membasmi Kutu Putih, Bisa Pakai Minyak Nimba

Kutu busuk perlu makan setidaknya sekali sebelum berganti kulit, tetapi mereka bisa makan hingga sekali sehari. Kutu busuk membutuhkan waktu dua hingga empat bulan untuk menjadi dewasa.

Karena tidak memiliki sayap, kutu busuk bergerak dengan merangkak. Namun dalam banyak kasus, orang membawa kutu busuk dari satu tempat ke tempat lain, seringkali tanpa disadari.

Tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah kutu busuk dan menghentikan penyebarannya di dalam rumah.

Bagaimana Kutu Busuk Menyebar dari Rumah ke Rumah?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email