Bodog Sports Platform_Baccarat Pot_Baccarat strategy_Baccarat betting skills_BoB global sports betting platform

  • 时间:
  • 浏览:0

SoBBBaccarat oddsaccarat oddsaccarat oddsus Chef adalah oraBaccarat oddsng kedua yang memegang kendalBaccarat oddsi di dalam dapur setelah Head Chef. Selain menyusun jadwal Head Chef, Sous Chef juga-lah yang bertanggung jawab atas segala keputusan di dapur sewaktu-waktu Head Chef berhalangan.

Tapi tahukah kamu? Profesi chef ini nggak hanya dilakukan oleh satu orang saja lo, ada tim khusus yang ditempatkan di bagian-bagian tertentu yang disesuaikan dengan keahlian yang dimilikinya. Bisa dibilang, divisi dapur ini punya struktur organisasinya sendiri, khususnya di restoran atau hotel ternama. Artinya, chef ini dibantu oleh beberapa profesi khusus yang memastikan menu yang dipesan disajikan dengan baik. Kamu yang punya cita-cita bekerja di dapur, cek dulu tingkatan profesi chef berikut, ya!

Head Chef ini bukan berarti dia yang paling banyak memasak. Tugasnya adalah menkreasikan menu sekaligus cost yang dikeluarkan, mengawasi seluruh pekerjaan dapur, termasuk memastikan pengolahan makanan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kalau ada komplain dari pelanggan, Head Chef jugalah yang akan maju menanganinya.

Commis Chef bertugas mempersiapkan dan mengolah bahan baku dasar di bawah perintah dan pengawasan Chef de Partie, Sous Chef, dan Head Chef. Commis Chef sendiri terdiri dari beberapa tingkatan, yakni Commis 3, Commis 2, dan Commis 1 yang paling tinggi. Untuk beberapa hal, Commis Chef juga diberi wewenang untuk bertindak sebagai Chef de Partie/Demi Chef jika yang bersangkutan berhalangan.

Nah, selain keterampilan dan kemampuan yang mumpuni di bidang masak memasak, untuk menjadi chef profesional, setiap orang harus memulai dari tingkat yang paling bawah. Ada pun masing-masing tingkatan menghabiskan waktu kurang lebih dua tahun. Bisa dibayangkan bukan, bahwa untuk menjadi chef profesional itu bukanlah sesuatu yang mudah?

Chef de Partie (CDP) ini bisa dibilang kepala bagian dapur. Biasanya CDP memimpin unit tersendiri di dapur, misalnya bagian sup, salad, daging, atau bagian lainnya dan melakukan finishing hasil pekerjaan dari bawahannya. CDP ini bekerja di bawah supervisi dari Sous Chef atau Head Chef secara langsung untuk memastikan bahwa bagian yang dipegangnya berjalan dengan sempurna.

Profesi sebagai chef kini mulai diminati kalangan milenial. Sejumlah tayangan masak-memasak baik yang bertajuk tips maupun kompetisi di layar kaca, secara nggak langsung turut meningkatkan popularitas profesi yang dulunya dianggap sebelah mata ini.

Selain berfungsi sebagai quality control, Demi Chef juga mengontrol stok hingga memastikan semua pekerjaan timnya berjalan dengan baik dan benar. Demi Chef ini juga kerap disamakan dengan bagian Chef de Partie.

Sebelum menjadi koki, hampir tiap orang yang baru direkrut akan ditempatkan di posisi ini terlebih dahulu, kecuali yang bersangkutan memang sudah berkualifikasi, terutama kalau spesialisasi suatu masakan tertentu. Tugas dari Cook Helper adalah membantu menyediakan bahan-bahan masakan yang akan diolah juga mencuci peralatan masak dan membersihkan dapur.