Be「online roulette」rapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mencerna Makanan?

  • 时间:
  • 浏览:0

“Kaonline rouletterbohidrat sederhana, seperti nasi putih, pasta atau gula sederhana, rata-rata antara 30 dan 60 menit di perut,” katanonline rouletteya.

Dinding usus kecil akan menyerap nutrisi dan air yang dibutuhkan. Sementara usus besar, akan mengambil apa yang tidak digunakan tubuh Anda dan bersiap untuk membuangnya melalui buang air besar.

Baca juga: Jenis Makanan yang Sulit Dicerna Tubuh

Dr. Lee menjelasakan, pencernaan adalah proses memecah makanan menjadi nutrisi yang dapat digunakan tubuh Anda. Itu dimulai di mulut Anda dan berakhir di ujung terminal ileum (usus kecil).

KOMPAS.com - Ada kalanya setelah makan makanan tertentu, perut terasa penuh dan Anda merasa kenyang selama berjam-jam. Tapi, ketika Anda makan makanan lainnya, perut terasa masih lapar yang selanjutnya membuat Anda mencari makanan lain untuk dikonsumsi. Mengapa bisa demikian?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Tetapi jika Anda mengonsumsi roti panggang dengan olesan tebal selai kacang atau melapisi alpukat dan telur, dibutuhkan online roulettewaktu antara dua hingga empat jam untuk meninggalkan perut,” imbuh dr. Lee.

Di dalam perut, makanan bercampur dengan cairan pencernaan itu, kemudian menciptakan ramuan encer yang masuk ke usus kecil.

Dr Lee mengatakan, seluruh proses pencernaan bisa memakan waktu beberapa jam. Makanan umumnya tetap berada di perut antara 40 dan 120 menit lebih. Kemudian tambahkan lagi 40 hingga 120 menit untuk waktu yang dihabiskan di usus kecil.

“Melihat dan mencium makanan adalah awal memulai prosesnya. Sebagai tanggapan, tubuh Anda mulai membuat air liur ekstra, yang mengandung enzim yang memulai pencernaan bekerja. Begitu Anda mendapatkan makanan di mulut, kemudian dikunyah dan ditelan, pekerjaan sebenarnya dimulai di perut," jelasnya

Menurut ahli gastroenterologi Christine Lee, MD dari Cleveland Clinic, hal itu berkaitan dengan pencernaan tubuh dan beberapa faktor lain yang memengaruhi berapa lama prosesnya.

Baca juga: Fungsi dari Organ-Organ Pencernaan Manusia

“Semakin padat makanan, berarti semakin banyak protein atau lemak yang dimilikinya, maka semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mencernanya,” catat Dr. Lee.